Waduh, KPK Geledah Tiga Lokasi di Pekanbaru, Apa yang Dicari?


Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:51:21 WIB
Waduh, KPK Geledah Tiga Lokasi di Pekanbaru, Apa yang Dicari? Ilustrasi penyidik KPK/foto:Kompas Images

RIAUIN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (21/10/2021) kemarin, melakukan penggeledahan pada 3 lokasi berbeda di Pekanbaru. Penggeladahan dilakukan terkait dengan pengungkapan kasus korupsi Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) non-aktif.

Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (22/10/2021) malam mengkonfirmasi perihal penggeledahan yang dilakukan penyidik anti rasuah tersebut. 

"Pertama, sebuah kantor di Kecamatan Limah Puluh, Kota Pekanbaru. Kedua, Rumah kediaman di Tangkerang, Pekanbaru. Dan ketiga, rumah kediaman di Maharatu, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru," ucap Ali.

Dari penggeledahan pada 3 lokasi tersebut, KPK berhasil menemukan bukti catatan keuangan dan sejumlah dokumen yang diduga terkait dengan perkara Bupati Kuansing non-aktif Andi Putra.

"Selanjutnya bukti-bukti tersebut akan di cocokkan keterkaitannya dengan perkara ini dan dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara tersangka Andi Putra," tutupnya.

Diketahui, Bupati Kuansing non-aktif telah ditahan di Rutan Merah Putih KPK sejak Rabu, (20/10/2021) lalu selama 20 hari kedepan untuk kepentingan penyidikan.

Sementara itu, GM PT AA Sudarso ditahan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur pada hari yang sama. -dn