Jalan Menuju Puskesmas Rusak Parah, Kapus Tambusai Utara I Minta Diaspal


Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:33:45 WIB
Jalan Menuju Puskesmas Rusak Parah, Kapus Tambusai Utara I Minta Diaspal Kapus Tambusai Utara I, Suhabran/foto:yus

RIAUIN.COM - Kepala Puskesmas (Kapus) Tambusai Utara I Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Suhabran SKM MKM meminta kepada Dinas PUPR agar mengaspal jalan dari jembatan Batang Kumu menuju Puskesmas TU I Desa Mahato Sakti sepanjang lebih kurang tiga kilometer. 

Disampaikannya, Puskesmas Tambusai Utara I melayani sebanyak 65 ribu warga dari 10 desa yang telah ditetapkan. namun jarak tempuh dari warga tersebut mencapai tiga kilometer diatas jalan tanah.

Sementara kondisi jalan tersebut cukup memprihatinkan karena banyaknya parit kecil yang melintangi jalan bahkan seperti atap seng, penuh lumpur disaat musim hujan dan penuh debu kala musim kemarau.

Seperti sekarang ini ada lobang yang cukup dalam dibeberapa titik yang membuat pengendara baik roda dua maupun roda empat melewati jalan tersebut menuju Puskesmas.

"Kita kasihan melihat warga yang datang berobat dengan  menempuh jalan seperti itu apalagi para warga yang lanjut Usia (Lansia), bahkan ada juga tak sanggup bernapas setelah tiba di Puskesmas karena perutnya merasa diobok-obok saat melewati jalan," terang Suhabran, Jumat (22/10/2021) di ruang kerjanya.

Kapus juga menyampaikan beberapa bulan yang lalu dirinya sudah menyampaikan masalah ini, bahkan sudah pernah ditenol, namun hingga kini belum juga terealisasi pengaspalannya.

Suhabran meminta kepada Dinas PUPR Rohul segera mengaspal jalan sepanjang tiga kilometer tersebut agar setiap warga yang datang bisa nyaman dan lancar untuk berobat di Puskesmas.

Ditempat terpisah Camat Tambusai Utara Drs H. Mastur Msi  membenarkan kondisi jalan tersebut  yang membuat warga tak nyaman saat dilalui karena banyak lobang.

"Kalau jalan tersebut sudah di aspal maka masyarakat fasien yang sakit bisa tenang untuk pergi berobat. -Yus