Polisi Temukan 1 Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Sungai Penuh-Jambi, 1 Pelaku Kabur


Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:30:26 WIB
Polisi Temukan 1 Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Sungai Penuh-Jambi, 1 Pelaku Kabur Penemuan ladang ganja di Desa Sungai Ning, Sungai Penuh/foto:ist

RIAUIN.COM - Tim Satresnarkoba Polres Kerinci berhasil menemukan lebih kurang satu hektar ladang Ganja yang berlokasi di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Rabu ( 20/10/2021).

Kapolres Kerinci Agung Wahyu Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan adanya  penemuan ladang ganja di puncak dDesa Sungai Ning, Kota Sungai Penuh. 

“Saya langsung ke lokasi, ternyata info itu benar. Allhamdulillah sekitar 1 hektar ganja setinggi 2 meter kita temukan,” ujar Agung.

Agung menjelaskan bahwa kondisi jalan yang extreme serta cuaca yang dalam kondisi hujan tidak menyurutkan semangat dirinya beserta tim Satresnarkoba Polres Kerinci untuk turun ke lokasi.

Di lokasi, polisi berhasil mengamankan satu orang wanita inisial FY (40) dan barang bukti satu bungkus narkotika jenis ganja yang terjemur di pondok ladang yang berlokasi di kilometer 10 puncak. 

"Pada saat dilakukan penggerebekan satu orang yang diduga tersangka berhasil melarikan diri" ujarnya.

Selanjutnya, polisi berhasil mengamankan barang bukti 100 batang pohon ganja, 1 plastik warna hitam yang berisikan narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat 105 gram.

Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Kerinci untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Berdasarkan keterangan tersangka, penanaman ganja tersebut sudah dilakukan selama kurang lebih 5 bulan. -dn