Dapat Bantuan Modal Langsung Tunai dari Jokowi, PKL Optimis Perekonomian Membaik


Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:32:26 WIB
Dapat Bantuan Modal Langsung Tunai dari Jokowi, PKL Optimis Perekonomian Membaik Presiden Jokowi menyerahkan amplop berisi uang tunai 1,2 juta kepada PKL di Tarakan, Kalimantan Utara/foto:screenshoot/setpres

RIAUIN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan modal kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, (19/10/2021). 

Bantuan modal yang diberikan kepala negara kepada para PKL tersebut berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta. 

“Sore hari ini saya di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” ujar Jokowi.

Salah satu PKL yang menerima bantuan dari Kepala Negara menyebutkan bahwa selama pandemi Covid-19, omset penjualannya menurun drastis. 

"Sangat menurun drastis, biasanya satu hari walaupun ndak habis, sisanya cuma sedikit. Ini dari pagi masih pehu," ujar Andri, pedagang bakso keliling.

Jokowi berharap dengan tambahan modal tersebut, para pedagang dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah pandemi Covid-19. Menurut Jokowi, para pedagang sangat optimistis perekonomian mereka dapat kembali normal karena saat ini omzetnya sudah merangkak naik.

“Kita harapkan nanti apabila keadaan sudah normal omzet mereka pun akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambahnya. 

Dalam giat tersebut, sejumlah duta besar negara sahabat turut mengikuti Presiden. Jokowi memperkenalkan kepada para Diplomat tersebut sejumlah jajanan Indonesia yang dijajakan para PKL. -dn