Menangguk Ikan di Sungai Indragiri, Warga Tembilahan Hulu Inhil Tenggelam


Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:48:49 WIB
Menangguk Ikan di Sungai Indragiri, Warga Tembilahan Hulu Inhil Tenggelam Pencarian warga yang tenggelam di Sungai Inhil saat mencari ikan/foto:kantorsarpekanbaru

RIAUIN.COM - Seorang pria bernama Alfajari (48) warga Lorong Binjai, Jalan Gerilya, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Parit pada Selasa, (19/10/2021) kemarin.

Tim SAR yang mendapat laporan dari keluarga korban, langsung melakukan pencarian disekitar lokasi tenggelamnya pria malang tersebut. Kepala Kantor SAR Pekanbaru M Ishak mengatakan, awalnya korban pamit pergi menangguk ikan di sungai dekat gudang Haji Ijal. Namun hingga sore hari, korban tidak kunjung kembali kerumah. 

"Info dari keluarga bahwa korban memiliki penyakit stroke, di TKP petugas menemukan sendal milik korban," ujar Ishak, Rabu (20/10/2021).

Menurut Ishak, saat ini pihaknya sedang berupaya melakukan pencarian yang dibantu oleh masyarakat sekitar dan petugas gabungan. hingga saat ini menurutnya Tim SAR belum menemukan korban.

"Masih nihil. Tim SAR gabungan masih terus melakukan penyisiran ke arah hulu dan hilir," terang Kepala Pos SAR Tembilahan, Rio Putra.

Diketahui, korban pamit pergi menangguk ikan ke Sungai Indragiri di Parit 6 Tembilahan Hulu pada Selasa (19/10/21) pagi. Berdasarkan informasi dari keluarga, saat itu korban memakai baju abu-abu dan memiliki riwayat penyakit stroke.

Hingga saat ini, proses pencarian oleh Tim SAR didukung Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Inhil, Polair, KSOP, TNI AD, Bhabinkamtibmas serta masyarakat sekitar masih dilakukan dengan menggunakan alat transportasi sungai. -dn