Yudisium XIX Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Diikuti 139 Mahasiswa


Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:03:07 WIB
Yudisium XIX Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Diikuti 139 Mahasiswa

RIAUIN.COM - Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom mengaku bangga atas kelulusan mahasiswanya tepat waktu meskipun banyak diantara mereka yang bekerja atau wirausaha.

Hal itu disampaikan Jayus dihadapan ratusan mahasiswa yang mengikuti Sidang Senat Terbuka Yudisium XIX Fakultas Ilmu Komunikasi Tahun 2021 di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Senin (18/10/2021). 

"Saya juga bangga banyak diantara mahasiswa baik program studi Ilmu Komunikasi maupun program studi Hubungan Masyarakat yang ketika kuliah sudah berwirausaha bidang kreatif seperti menjadi fotografer, videografer, event organizer dan lainnya. Ini sejalan dengan misi fakultas dalam menciptakan lulusan berdaya saing tinggi," kata Dekan Jayus dalam sambutannya.

Sidang Yudisium Fikom Umri tahun 2021 digelar secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Sebanyak 139 mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam acara yudisium itu Wakil Dekan Fikom Umri H Eka Putra ST MSc, Kaprodi Ilmu Komunikasi Fitria Mayasari MIKom, Kaprodi Humas Johan Faladhin MIKom, serta sejumlah dosen dan tenaga administrasi fakultas.

Wakil Dekan H Eka Putra menambahkan pihaknya berbangga hati atas pelaksanaan yudisium yang diikuti lulusan Fikom Umri penuh antusias dan khidmat. 

Dua orang lulusan terbaik dari dua program studi yang ada  mendapat penghargaan fakultas yang disampaikan oleh kedua Kaprodi. 

Kedua mahasiswa yang menjadi pemuncak tersebut adalah Santika dari Prodi Hubungan Masyarakat dengan IPK 3,91, dan Eko Surya Lilinto dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,83. - dn