Diklaim Masyarakat, Pemkab Inhu Tinjau Lokasi Kebun dalam Areal PT BBU


Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:31:46 WIB
Diklaim Masyarakat, Pemkab Inhu Tinjau Lokasi Kebun dalam Areal PT BBU Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhu Moch Bayu Setiya Budiono SH didampingi Camat Kuala Cenaku M Arif meninjau lokasi bermasalah di dalam kawasan PT BBU. F: Gus

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bersama instansi terkait melakukan peninjauan ke lokasi kebun kelapa sawit di Desa Kuala Mulia dan Desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku, Senin (18/10/2021).

Lahan yang ditinjau tersebut diklaim masyarakat dua desa yang bergabung dalam wadah koperasi Cenaku Lestari. Lahan itu berada dalam kawasan perkebunan kelapa sawit PT Banyu Bening Utama (BBU). 

Dalam peninjauan ke lokasi kebun tersebut, tampak Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhu Moch Bayu Setiya Budiono SH, Camat Kuala Cenaku M Arif, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Inhu Raja Fahrulrozi, 
Plt Sekrataris Satuan Polisi Pamong Praja Inhu, Aldiar Susenra, dan perwakian Polres Inhu. Selain itu hadir sejumlah kades dan Ketua Koperasi Cenaku Lestari Datuk M Mursyid bersama anggotanya. 

Peninjauan dimaksud sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pada tanggal 11 Oktober 2021 dan Surat Perintah Tugas (SPT) Sekda Inhu tanggal 14 Oktober 2021.

Kabag Tata Pemerintahan Setdakan Inhu Raja Fahrulrozi saat dikonfirmasi Riauin.com mengatakan pihaknya akan membahas serius hasil kunjungan.

"Dalam dua hari kedepan,hasil peninjauan itu akan dibahas secara bersama-sama. Pemkab Inhu akan mengadakan rapat dan hasilnya akan disampaikan secara utuh dalam rapat, " kata Raja Fahrulrozi. - gus