Dicari Dua Hari, Pemuda Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan Tewas


Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:13:01 WIB
Dicari Dua Hari, Pemuda Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan Tewas Penemuan jasad pemuda yang tenggelam di Sungai Indragiri/foto:BPBD Inhu

RIAUIN.COM - Seorang pria ditemukan tewas tenggelam ketika sedang memancing di Sungai Indragiri, Minggu (17/10/2021). 

Peristiwa berawal ketika korban pergi memancing bersama dua orang temannya menggunakan perahu pompong. Di tengah sungai, perahu yang mereka tumpangi oleng diakibatkan hantaman ombak dari kapal pengangkut batu.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran menyebutkan bahwa perahu pompong yang korban tumpangi tersebut oleng dan terbalik karena adanya gelombang air yang besar sehingga menyebabkan perahu nahas itu tenggelam.

"Teman korban berenang ke arah pinggir sungai, dan memlihat korban sudah tidak ada (tenggelam, red), sebut Misran.

Diketahui korban tewas bernama Muhammad Ilham (25) warga Kelurahan Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa setelah tim SAR melakukan pencarian selama dua hari.

Kepala Pelaksanan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa KPBD) Inhu, Erguspain melaui Kasi RR Amrianto ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan jasad korban yang tenggelam tersebut. Amrianto menjelaskan, jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Saat ini jasad korban sudah di RSUD Indrasari dan keluarga korban juga sudah kami kabarai," ujarnya. -dn