Mandi di Kali Bareng Teman, Seorang Pelajar SMP Diterkam Buaya


Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:43:16 WIB
Mandi di Kali Bareng Teman, Seorang Pelajar SMP Diterkam Buaya Foto: Screenshoot

RIAUIN.COM - Sebuah rekaman video menakutkan meperlihatkan bahwa seekor buaya besar tengah menyeret seorang anak laki-laki di sebuah sungai. Peristiwa terjadi di Desa Kinapani Makmur, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Senin (18/10/2021).  

Belakangan diketahui, anak yang diterkam buaya tersebut merupakan seorang pelajar SMP di Buton yang sedang mandi di Kali Malaoge. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban bernama La Ugo bersama dengan teman-temannya tengah asyik mandi di kali tersebut. Ketika seluruh temannya sudah pulang, korban kembali ke sungai tersebut karena ada sesuatu yang tertinggal. 

"Saya dapat informasi dari orang-orang sekitar itu, dia (korban-red) pas terjun ke kali, biasanya mereka kadang cari kerang, tapi hari ini saya tidak tahu persis kegiatannya mereka apa," kata Sance Kamaru yang merupakan Sekretaris Desa Kinapani Makmur.

Menurut Sance Kamaru, pada sat korban terjun ke sungai dan tak kembali, seorang warga di seberang sungai melihat korban yang sendiri melompat kesungai namun tidak pernah muncul ke permuakaan.

"Jadi kebetulan ada juga orang diseberang sungai langsung dia teriaki teman-temannya itu, coba lihat dulu teman-temanmu ada berapa orang. Kayaknya ada satu terjun tidak muncul-muncul lagi," tambahnya.

Atas peristiwa tersebut, warga dan orang tua korban melakukan upaya pencarian di aliran kali tersebut dengan menggunakan sampan. Dalam rekaman video yang beredar luas di Instagram peristiwa_sekitar_kita, terlihat seekor buaya besar muncul ke permukaan kali sambil menerkam tubuh pelajar itu.

Hingga saat ini, warga setempat masih terus melakukan pencarian terhadap jasad korban tersebut yang diduga dibawa ke dasar kali oleh buaya tersebut. -dn