Pertama di Riau, Indragiri Hulu Turun PPKM Level 1


Selasa, 19 Oktober 2021 - 07:57:54 WIB
Pertama di Riau, Indragiri Hulu Turun PPKM Level 1 Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/ WB PD I BB, Fitri M Syech Ismed, Dandim 0302/ Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan, Ketua PN Melinda Aritonang, SH, Kadiskes Elis Julinarti, Ketua TP PKK Risma Agustina Junaidi, Ketu

RIAUIN COM- Kasus Covid-19  mulai melandai, pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Indragiri Hulu turun ke level 1. Status ini merupakan daerah pertama di Provinsi Riau.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat saat peresmian Pos Pembina Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) milik Kodim 0302/ Inhu, Senin (18/10/2021) di Rengat.

"Alhamdulillah atas kerja keras kita semua, Kabuoaten Inhu saat ini sudah berada pada level satu PPKM yang sebelumnya masuk dalam level dua ," kata Wabup  

Kendati sudah berada di level 1, Wabup mengingatkan masyarakat  selalu meningkatkan kewaspadaan dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tidak menginginkan adanya peningkatan terjangkitnya kembali Covid-19 ini," terangnya.

Terkait dengan keberadaan Posbindu PTM, Mantan Kepala Bappeda Inhu ini sangat mendukung dan memberikan apresiasinya. Menurutnya, hadirnya Posbindu PTM Kodim 0302/ Inhu ini menjadi upaya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini, masyarakat perlu untuk segera mengetahui kondisi dirinya masing-masing sehingga cepat terdeteksi," katanya lagi. 

Bangunan Posbindu PTM yang berada berdampingan dengan TK Kartika Rengat itu, diresmikan langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/ WB PD I BB, Fitri M Syech Ismed ditandai dengan pengguntingan pita dan   penandatanganan prasasti.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0302/ Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan, Ketua PN Melinda Aritonang, SH, Kadiskes Elis Julinarti, Ketua TP PKK Risma Agustina Junaidi, Ketua Persit KCK LI Kodim 0302/ Inhu, Ketua Bhayangkari Polres Inhu. -gus