Wabup Rohul Harap Kader NU Berkarakter dan Militan


Ahad, 17 Oktober 2021 - 21:22:46 WIB
Wabup Rohul Harap Kader NU Berkarakter dan Militan Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan ketika memberikan sertgifikat kepada peserta PKP NU angkatan I di GOR Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darussalam, Minggu (17/10/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan berharap pendidikan kader penggerak mampu menjadikan kader Nahdlatul Ulama (NU) berkarakter dan militan. Hal itu dikatakannya saat membuka PKP Nahdlatul Ulama (NU) angkatan I di GOR Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darussalam, Minggu (17/10/2021).    

NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang sudah banyak memberikan kontribusi dan keberadaannya sudah banyak dirasakan oleh Pemkab khususnya dalam kemaslahatan umat. Melalui kegiatan sosial keagamaan, pendidikan, dakwah dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Kami atas nama Pemkab Rohul memberikan apresiasi dan terima kasih kepada NU, karena dengan pelatihan dan pendidikan kader NU ini pertama kali dilaksanakan di Rohul. Kita berharap kerja sama dengan NU, agar kedepannya ikut memberikan sumbangan ide dan gagasan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Rohul yang lebih maju," harap Wabup.

Dikatakan Indra, sejak kelahirannya dirinya sudah ikut berperan dan berpartisipasi di dalam Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathoniyah. Eksistensinya dalam kegiatan NU sudah lama sebelum dirinya terjun ke dunia politik dan di dalam organisasi GP Andor sebagai penasehat.

"Saya ini penasehat Ansor, semasa saya jadi penasehat Diklat Banser di Ujung Batu saya datangkan Grub Debu dari Jakarta, di tahun 2019 Anshor saya siapkan Sekretariat di Pasir Pengaraian," katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup menghibahkan tanah yang terletak di Pasri Pengaraian untuk Kantor NU. Sebab, lokasi Kantor NU yang ada sekarang jauh dari kantor pemerintahan.

Sementara itu Wakil PC NU Rohul mengatakan, pelaksanaan PKPNU ini sesuai dengan motto NU yakni militan, solid dan mandiri. Sedangkan untuk kaderisasi menjadi mitan pelatihan ini tidak hanya diikuti pengurus PC NU, tapi juga organisasi di bawah naungan NU.  

"Dengan kaderisasi ini tentu kita ingin warga NU tidak meragukan manajemen organisasi. Kaderisasi memcetak kader yang militan. Selain itu kader yang solid Insyallah kita akan kuat. Mandiri diwujudkan sehingga untuk mengikuti PKP NU sesuai dengan ketentuan," ucapnya. 

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Kunto Darusssalam, Kabag Kesra Setda Rohul Umzakirman S.Ag, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Kades Pasir Luhur Soleman, Kades Muara Dilam Zulfikar SHi, Kades Pasir Indah Maun Kusmawanto. Tampak pula hadir Bendahara PC NU Rohul yang juga Kades Bukit Intan Makmur, Nasta’in S.PdI, KH Mustofa Asy'ari, Instruktur PKP NU Dr Rubaidi, Pengurus Fatayat NU, GP Ansor, Banser NU, Pengurus Muslimat NU. -yus