Sedang Belajar Tatap Muka, SDN 118 Pekanbaru Terbakar, 7 Ruangan Hangus Dilalap si Jago Merah


Jumat, 15 Oktober 2021 - 12:45:38 WIB
Sedang Belajar Tatap Muka, SDN 118 Pekanbaru Terbakar, 7 Ruangan Hangus Dilalap si Jago Merah SD Negeri 118 Pekanbaru terbakar/Foto:Riau Online

RIAUIN.COM - Sebanyak 7 ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 Pekanbaru, yang terletak Jalan Limbungan, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru ludes terbakar, Jumat (15/10/2021). 

Menurut keterangan dari salah seorang guru di lokasi kejadian, kebakaran mulai terjadi sekira pukul 08.25 WIB saat proses belajar mengajar dimulai. Dalam peristiwa nahas tersebut, api dengan cepat melahap seluruh ruangan kelas dan menyisakan satu ruangan guru.

Kobaran api yang mulai membesar di atap bangunan sekolah, seluruh murid dan guru yang sedang melakukan proses belajar-mengajar di minta segera keluar oleh pihak sekolah.

“Awalnya kita sedang ngajar, tiba-tiba disuruh keluar, ternyata sudah ada api dari arah rumah penjaga sekolah,” ujar guru tersebut.
Hingga berita ini diterbitkan, upaya pemadaman masih dilakukan oleh Petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru.

Kabid Operasional Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Faisal Hendri mengatakan, pihaknya mendapat laporan pukul 08.25 WIB. Untuk melakukan pemadaman, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan 35 orang personil dikerahkan guna memadamkan api yang dibantu TNI dan Polisi.

“Kami dapat info awalnya pukul 08.25 WIB, ada delapan bangunan yang terbakar, enam ruangan itu merupakan ruang kelas. Untuk penyebab kebakaran kami belum bisa memastikan,” ucapnya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui jumlah kerugian yang diderita dan penyebab kebaran tersebut. -dn