Khitanan Massal, Ketua DPRD Inhil Minta Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Anak


Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:16:07 WIB
Khitanan Massal, Ketua DPRD Inhil Minta Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Anak Ferriyandi saat menghadiri kegiatan khitanan massal di GAS./foto:Zul.

RIAUIN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr Ferryandi kembali melaksanakan pengabdian melalui kunjungan kerja (kunker) sekaligus membuka sunatan massal di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Inhil menuturkan bahwa kunjungan kerja setiap anggota DPRD merupakan upaya pelaksanaan dan penyerapan aspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini salah satu bentuk aspirasi warga yang kita laksanakan adalah program sunatan massal untuk 1000 anak di beberapa kecamatan di Inhil," ungkap Ferryandi.

Ditempat yang sama, Ferryandi menjelaskan tujuan dilaksanakannya khitanan massal agar anak yang telah baligh tetap terhindar dari penyakit.

"Sesuai dengan ajaran agama Islam, anak laki-laki yang sudah baligh tentu harus disunat agar terjaga kebersihan dan kesehatannya," kata legislator Partai Golkar ini.

Terkahir, Ketua DPRD Inhil berpesan kepada semua orang tua yang hadir pada khitanan massal untuk tetap menyekolahkan dan berikan pendidikan agama terhadap anak masing-masing.

"Saya berpesan agar anak-anak kita tetap disekolahkan dan diberikan pendidikan agama yang baik. Percayalah rezeki Allah itu akan selalu ada untuk hal kebaikan. Mudahan kita selalu menjaga protokol kesehatan dan terhindar dari Covid-19," harapnya.

Turut hadir Camat GAS, Kaharuddin, Lurah Teluk Pinang, Kelapa UPT Puskesmas Teluk Pinang, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.--zul.