Bupati Rohul Ajak Masyarakat Satukan Tekad Wujudkan Visi Misi Negeri Seribu Suluk


Selasa, 12 Oktober 2021 - 09:39:34 WIB
Bupati Rohul Ajak Masyarakat Satukan Tekad Wujudkan Visi Misi Negeri Seribu Suluk Sukiman.

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman mengajak seluruh masyarakat agar menyatukan tekad untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

Hal itu disampaikan Sukiman pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 di Masjid Agung Islamic Center, Pasir Pangaraian, Senin (11/10/2021).

"Perencanaan pembangunan daerah merupakan salah satu proses yang dilakukan guna menentukan arah kebijakan daerah dimasa mendatang. Dengan melibatkan berbagai unsur  guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang dimiliki oleh daerah pada jangka waktu tertentu," kata Sukiman.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat Rohul agar saling menyatukan tekad dan langkah mewujudkan visi Kabupaten Rohul, agar lebih maju dan berdaya saing dalam keragaman adat dan budaya berdasarkan nilai agama menuju masyarakat sejahtera.

"Selain itu, juga mewujudkan ketersedian infrastruktur berimbang dengan membangun daerah atau menata kota secara berkelanjutan berwawasan lingkungan. Juga mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis aman dan tentram," ujarnya.

Kepala Bappeda Rohul M Zaki menambahkan, maksud dilaksanakan Musrenbang RPJMD yakni sebagai forum antar pemangku kepentingan (stakeholder) pembangunan di Rohul dalam rangka memberi pemikiran, saran, pendapat dan masukan untuk menentukan program prioritas Kabupaten Rohul 5 tahun kedepan.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Bappedalitbang Provinsi Riau Feradis, Wabup Rohul Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Unsur Forkopomda dan juga seluruh kepala OPD, Camat, Kepala desa serta Lurah.--yusri.