Diikuti 75 Anak, Ketua DPRD Inhil Buka Khitan Massal di Simpang Gaung


Senin, 11 Oktober 2021 - 21:24:18 WIB
Diikuti 75 Anak, Ketua DPRD Inhil Buka Khitan Massal di Simpang Gaung Ferriyandi foto bersama usai membuka kegiatan khitan massal./foto:zul.

RIAUIN.COM - Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi membuka secara resmi pelaksanaan khitan massal yang diikuti 75 anak di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Senin (11/10/2021). 

Dalam kesempatan ini, Ferryandi mengatakan apa yang dilakukan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

Tidak hanya itu, legislator Partai Golkar ini juga mengatakan ke depanya agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi, sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada masyarakat. 

"Kita ingin anak-anak yang sudah cukup umur bisa di sunat, inikan sunah rosul dan baik untuk kesehatan," katanya.  

Dia juga mengatakan, tujuan dari kegiatan khitan massal yang digalakkanya itu ialah agar dapat membantu para orang tua yang kurang mampu dari anak-anak tersebut.  

"Khitan massal ini kita lakukan di beberapa titik di Kecamatan Gaung ini, tadi pagi kita melakukannya di Kuala Lahang dan nanti sore di Terusan Kempas. Ini saya lakukan untuk membantu orang tua yang ingin anaknya di sunat," jelasnya.  

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Simpang Gaung berharap program khitanan massal ini dapat membantu masyarakat, setidaknya untuk membantu mengurangi beban biaya orang tua. 

Dilain sisi, masyarakat setempat sangat menyambut antusias program khitanan massal yang setiap tahunnya dilaksanakan Ferryandi.

Mereka menganggap di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat pas diadakan khitan massal.  

"Khitan masal ini sangat membatu kami. Alhamdulilah, terima kasih Pak Ferry," ungkap Jamhari salah seorang warga Desa Simpang Gaung yang anaknya ikut disunat.--zul.