Pelaksanaan Pilkades, PMD Inhu Belum Terima Alat Thermogun dari Dinas Kesehatan


Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:44:15 WIB
Pelaksanaan Pilkades, PMD Inhu Belum Terima Alat Thermogun dari Dinas Kesehatan Kotak suara untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Inhu.

RIAUIN.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hingga saat ini belum menerima alat thermogun.

Padahal, sudah menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan Inhu tertanggal 21 September 2021 terkait alat deteksi suhu badan atau themogun itu, dengan mengirimkan surat permintaan pinjam pakai tanggal 27 September 2021.

"Sampai saat ini. Alat thermogun yang mau kita pinjam belum juga diterima untuk distribusi ke desa," kata Plt Kepala PMD Inhu, Dudi Sumbari SAB melalui Kebid Pemerintahan Desa Yenni Elita kepada Riauin.com, Rabu (6/10/2021).

Dikatakan Yenni, permintaan alat pengukur suhu badan atau thermogun tersebut dilakukan pihaknya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat digelarnya pelaksanaan Pilkades serentak di 64 desa pada 27 Oktober 2021 mendatang. 

"Saat ini, kita sudah menyiapkan berbagai kebutuhan dalam upaya menerapkan protokel kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 selama Pilkades serentak," katanya.

Sementara itu, terkait permintaan thermogun dari Dinas PMD Inhu tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Juniarti, saat dihubungi via telepon seluler dan WhatsApp belum berhasil dihubungi hingga berita ini diposting.--gus.