11 Kandidat Daftar ke DPC PDI-P

Dheni Kurnia Ambil Formulir Cawako


Senin, 22 Februari 2016 - 13:14:33 WIB
Dheni Kurnia Ambil Formulir Cawako Dheni Kurnia (kanan) menerima formulir pendaftaran Cawako dari Ketua Tim Penjaringan, Said Mahdi.
TERHITUNG sejak dibukanya pendaftaran bakal calon walikota dan wakil Walikota pada Minggu 14 Februari hingga hari ini, Senin (22/02/2016), sudah 11 orang mengambil formulir ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru, Jalan Panglima Undan. Dari 11 yang mengambil formulir 3 diantaranya untuk posisi bakal calon wakil walikota.

Sejumlah nama yang sudah mengambil formulir, Dwi Agus Sumarno (Kadis Ciptada), Marhailin (mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru) mendaftar sebagai balon wakil walikota dan H Dheni Kurnia( Ketua PWI Riau).  Dheni yang datang tepat pukul 11.00 wib didampingi pengurus DPD PDIP Riau, Rusli Ahmad, Sekretaris PWI Riau, Eka Putra, Bendahara PWI Riau, Ahmad Rodhi, Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau, Novrizon Burman dan sejumlah pengurus PWI Riau. 

Sementara itu, di Kantor DPC PDIP Kota Pekanbaru, Dheni disambut Sekretaris PDIP Kota Pekanbaru, Dicky Suryo Prayoga, Ketua Tim Penjaringan, Said Mahdi, salah seorang Wakil Ketua, Agus Haryani. Dheni langsung mengisi daftar hadir dan mengambil formulir.

Kepada wartawan Dheni dirinya berniat ingin menjadi orang nomor satu di Pekanbaru selain karena keiinginan sendiri juga atas dukungan teman-teman wartawan. "Selama ini kita hanya bisa mengkritisi aktivitas pemerintah saja. Sekarang kita datang untuk mendaftar menjadi walikota agar tidak lagi hanya bisa mengkritisi tapi juga bisa membenahi kota agar lebih baik," kata Dheni.

Dia mengaku sudah sangat siap untuk maju menjadi walikota, kendati nantinya akan ada calon lain yang akan menggandengnya menjadi nomor dua.  Diakuinya, sejauh ini sudah ada beberapa partai yang didekatinya dan minta agar dirinya segera memantapkan konsep, visi dan missinya.

"Wartawan menjadi walikota, bupati bahkan gubernurt itu sudah banyak, bukan saya saja. Keiinginan saya menjadi walikota itu untuk membuat Kota Pekanbaru yang sudah bagus menjadi lebih bagus lagi," ujarnya.

Disinggung mengenai kesiapan finansial dalam pilwako mendatang, Dheni mengaku sudah mempersiapkan dana meski tidak banyak. Tapi jika ada parpol yang ingin minta bayaran untuk mendapatkan perahu, dia mengaku akan menarik diri dari parpol tersebut. 

"Untuk jadi walikota itu bukan ditentukan dengan uang, tetap dengan kecerdasan. Karena itu, saya berharap PDIP sebagai partai besar, partai pemerintah saat ini dapat mempelajari dan melihat track record kita selama ini," ujarnya. VIE