Fikom Umri Gelar PKKMB, Ratusan Mahasiswa Baru Siap Jadi Pribadi Unggul


Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:20:53 WIB
Fikom Umri Gelar PKKMB, Ratusan Mahasiswa Baru Siap Jadi Pribadi Unggul Mahasiswa Fikom Umri sedang mengikuti kegiatan PPKMB. F: istimewa

RIAUIN.COM - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom Umri) berkewajiban menciptakan mahasiswa dan lulusan ilmu komunikasi yang unggul dan berkualitas. Hal itu didukung dengan kualitas dosen tetap dan dosen tidak tetap yang luar biasa serta fasilitas pembelajaran berupa peralatan komunikasi yang terbilang lengkap.

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom saat membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fikom di gedung utama Umri, Gedung KH Ahmad Dahlan, Senin (5/10/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Fikom H Eka Putra ST MSc, Kaprodi Ilmu Komunikasi Fitria Mayasari SIKom MA, Kaprodi Hubungan Masyarakat Johan Faladhin SIKom MIKom, dan Koordinator TU Reki Hervandi SSos serta sejumlah dosen dan staf administrasi.

"Kita punya peralatan laboratorium yang lengkap. Silakan digunakan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang-bidang yang diminati. Jadilah mahasiswa dan pribadi yang unggul, sehingga selanjutnya kalian akan lahir sebagai lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi," kata Jayus.

Dihadapan ratusan mahasiswa Fikom yang hadir, Jayus juga menambahkan kelebihan menjadi mahasiswa Umri adalah penekanan kampus terhadap mahasiswa atas nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan serta nilai-nilai moral yang tinggi. Dengan kualitas spiritual yang baik maka setiap mahasiswa akan terlahir menjadi sarjana yang bertakwa dan berakal budi tinggi.

Sementara itu Wakil Dekan Fikom H Eka Putra memperkenalkan sejumlah dosen Fikom kepada mahasiswa serta menjelaskan kegiatan kemahasiswaan ekstrakulikuler yang bisa diikuti.

"Ada enam kegiatan kemahasiswaan yang dapat melatih bakat dan minat mahasiswa selama mengikuti perkuliahan di kampus ini -- yang kita sebut dengan Lembaga Semi Otonom (LSO). Keenam LSO tersebut adalah LSO Film, LSO Televisi, LSO Radio, LSO Fotografi, LSO Talent, dan LSO Jurnalistik. Silakan pilih bidang mana yang kalian minati. Kenali dosen pembinanya dan para senior, ambil ilmu mereka dan manfaatkan peralatan yang ada untuk menambah kualitas pengetahuan dan keterampilan kalian di bidang tersebut. Dan satu lagi, di Umri tersedia sejumlah beasiswa untuk mahasiswa yang bekerja sama dengan sejumlah pihak. Ayo lengkapi persyaratan yang dibutuhkan, kejar dan bersaing untuk mendapatkannya," kata Eka Putra.

Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan dengan penjelasan akademik dan tata laksana administrasi perkuliahan oleh kedua Kaprodi dan Koordinator TU. - tra