Percepatan Vaksin di Sekolah, Kapolres Rapat Virtual dengan Ratusan Kepala Sekolah di Rohul


Senin, 04 Oktober 2021 - 20:42:34 WIB
Percepatan Vaksin di Sekolah, Kapolres Rapat Virtual dengan Ratusan Kepala Sekolah di Rohul Kapolres rapat virtual dengan seluruh kepala sekolah di Rohul guna percepatan vaksinasi Corona./foto: yusrizal.

RIAUIN.COM - Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK bekerja sama dengan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul Drs H Ibnu Ulya MSi mengadakan rapat virtual dengan ratusan kepala sekolah, Senin (4/9/2021).

Hal itu bertujuan untuk percepatan vaksinasi Corona (Covid-19) di sekolah seiring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di 700-an sekolah di Rohul.

"Selanjutnya, untuk menggelar PTM secara terbatas,  kita melakukan rapat secara daring dengan kepala sekolah se-Rohul untuk memastikan penerapan prokes," kata AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito.

Kapolres menjelaskan, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah, baru bisa diizinkan melaksanakan PTM secara terbatas.

"Selama pelaksanaan PTM terbatas ini, mestinya tetap mengutamakan penerapan prokes yang ketat, baik bagi kepala sekolah, guru, maupun siswa," katanya.

Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya MSi mengatakan, PTM sudah dilakukan sejak Kabupaten Rohul turun dari level 3 ke 2. 

"Kita mengelar rapat secara virtual  dengan Kapolres Rohul dan para kepala sekolah tentang pelaksanaan vaksinasi bagi murid SMA dan SMK," sebutnya.

Terkait pelaksanaan penerapan prokes, lanjutnya, untuk tingkat SMP sampai SMA sekitar 50 persen, sedangkan TK dan SD sekitar 35 persen yang telah menerapkan prokes.

"Hampir seluruh kepala sekolah mengikuti rapat virtual ini, karena kita laksanakan secara berkelompok di kecamatan masing-masing," pungkasnya.--yusri.