Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Ujung Batu dan Tambusai, Wabup Rohul: Upaya Menyelamatkan Warga dari Bahaya Corona


Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:33:05 WIB
Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Ujung Batu dan Tambusai, Wabup Rohul: Upaya Menyelamatkan Warga dari Bahaya Corona Wabup Rohul Indra Gunawan meninjau pelaksanaan vaksinisasi Corona di Kecamatan Ujung Batu dan Tambusai./foto:yusrizal.

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan meninjau pelaksanaan vaksinasi Corona (Covid-19) di Gang Horas Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu dan Desa Batas, Kecamatan Tambusai Sabtu (2/9/2021).

Indra mengaku senang melihat antusias warga untuk mengikuti kegiatan vaksinisasi itu."Vaksinasi ini bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat  dari bahaya virus Covid-19," jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi serentak di 2 kecamatan ini diprioritaskan masyarakat umum dan  pelajar, khususnya yang duduk di kelas 3 SMA. 

“Nantinya setiap Puskesmas yang ada di Rohul berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil, sehingga kegiatan vaksinisasi ini terlaksana dengan baik," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul terus berupaya menekan angka pasien Covid-19 dengan melakukan tracing terhadap warga yang dinyatakan positif terinfeksi.

"Saat ini kita trus berupaya untuk meningkatkan tracing dan testing. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antar instansi terkait agar keinginan kita Rohul turun menjadi level 1 Covid-19 dapat secepatnya terwujud," kata Indra.

Dia menyarankan kepada seluruh Kepala Sekolah di Rohul terus menjaga kedisplinan pegawai maupun pelajar agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Sehingga memahami pentingnya protokol kesehatan ini dan terus diterapkan selama pembelajaran tatap muka di sekolah,” paparnya.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpianto Hardjito SIK yang ikut mendampingi Wabup mengatakan, saat ini di Rohul sudah tersedia stok 15 ribu dosis  vaksin dan ditargetkan dalam minggu ini harus dihabiskan. Sekitar 150 dosis  didistribusikan untuk setiap Puskesmas.

"Ada 23 Puskesmas di Rohul yang akan menerima dosis vaksinasi ini. Kita targetkan tiga atau empat hari kedepan vaksin yang sudah sampai di masing-masing Puskesmas," jelasnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu Wadir Reskrim Umum Polda Riau AKBP Asep Dermawan, Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, Kapolsek Ujung Batu Kompol Amru Hutauruk, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kepala Puskesmas Ujung Batu Rina Kurnia Ningtyas serta sejumlah pejabat lainnya di Pemkab Rohul.--yusri.