Eka Putra Kembali Terpilih Aklamasi Pimpin IKA Teknik Unri


Ahad, 26 September 2021 - 22:05:07 WIB
Eka Putra Kembali Terpilih Aklamasi Pimpin IKA Teknik Unri Eka Putra

RIAUIN.COM - Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) III Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Riau, Minggu (26/9/2021) sudah melahirkan keputusan. H Eka Putra ST MSc kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin IKA Teknik periode 2021-2025.

Keputusan tersebut dibacakan pimpinan sidang Zul Asri didampingi Pendri dan Jamal seusai mengumpulkan pilihan enam IKA jurusan yang ada. Yakni Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Arsitektur dan Teknik Lingkungan 

"Berdasarkan hasil pengumpulan suara terhadap bakal calon ketua, dimana seluruh IKA jurusan mencalonkan satu nama yang sama, maka dengan ini kita putuskan saudara Eka Putra terpilih secara aklamasi memimpin kembali IKA Teknik untuk periode 2021-2025," kata Zul Asri. 

Eka Putra (kiri) menerima dokumen dari pimpinan sidang seusai penetapan hasil Mubes.

Sebelumnya, pada Mubes II tahun 2016, Eka Putra juga dipilih secara aklamasi oleh peserta Mubes.

Eka Putra sendiri dalam sambutannya seusai penetapan dari pimpinan sidang menyampaikan, dirinya siap kembali bersama para alumni Teknik untuk membesarkan organisasi dengan meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan.

"Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Insya Allah dengan kebersamaan kita semua dan seluruh alumni Teknik Unri, kita berdayakan potensi untuk kepentingan alumni dan almamater," ujar Eka, alumni Teknik Sipil tersebut.

Mubes III IKA Teknik Unri dilaksanakan di Top Hotel Pekanbaru dengan mengambil tema "Alumni Teknik Bersatu Melangkah Maju". Acara dilaksanakan secara hybrid, yakni online dan offline.

Dekan Prof Adridjal Aziz (berdiri, tengah) berfoto bersama peserta Mubes seusai acara pembukaan.

Turut hadir secara offline Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Adridjal Aziz dan Wakil Dekan 3 Dr Azriyenni. Sedangkan Ketua Umum IKA Unri Wan Muhammad Hasyim hadir melalui saluran online. - dn