Nelayan Rohil yang Tewas Diterkam Buaya di Sungai Rokan Ditemukan, Bagian Tubuh Sudah Terpotong-potong


Senin, 27 September 2021 - 09:16:19 WIB
Nelayan Rohil yang Tewas Diterkam Buaya di Sungai Rokan Ditemukan, Bagian Tubuh Sudah Terpotong-potong Potongan tubuh nelayan Rohil yang diterkam buaya di Sungai rokan/foto:Instagram/@kantorsarpekanbaru

RIAUIN.COM - Tim SAR akhirnya menemukan potongan bagian tubuh nelayan yang dilaporkan diterkam buaya di Sungai Rokan,Bagansiapiapi. Sebagian besar potongan tubuh tersebut sudah tidak utuh lagi. 

Diketahui, Korban yang diterkam buaya itu bernama Candra (33) warga Labuhan Tangga Besar, Bangko Rokan Hilir (Rohil). Korban diterkam buaya saat mencari udang ditepi Sungai Rokan di daerah Batu Enam, Bagansiapiapi, Rohil Kamis (23/9/2021) siang.

Tim SAR Rohil yang mendapatkan informasi, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Setelah dua hari melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan. 

Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polair, Kodim dan Masyarakat, Jum'at (24/09/2021) petang, menemukan organ vital korban. Saat ditemukan, tubuh korban sudah tidak utuh dan terpotong-potong.

"Upaya pencarian hari kedua terhadap korban sejak pagi hingga sore hari kita menemukan beberapa potongan organ dalam vital korban," Kata Doni, Koordinator Unit Siaga Tim Basarnas Rokan Hilir.

Dengan ditemukannya potongan tubuh tersebut, Tim SAR memastikan bahwa potongan tubuh tersebut adalah nelayan Rohil yang tewas diterkam buaya di Sungai Rokan. 

"Bagian tubuhnya dipastikan tidak lagi menyatu dengan tubuh lainnya, jadi sudah berpencar pencar," ucap Doni.

Pencarian terhadap korban sendiri kata dia, dilakukan dengan melakukan penyisiran dengan radius pencarian 4 Kilometer ke arah hulu dan hilir.

"Pencarian ditutup sementara sore ini. Namun tim SAR masih terus melakukan upaya pencarian dengan memperluas area lagi untuk menemukan bagian tubuh lainnya esok hari," ungkap Doni.

Diberitakan sebelumnya, korban mencari udang di Sungai Rokan pada hari Kamis (23/9) pukul 10.10 WIB. Korban mencari udang bersama seorang rekannya bernama Salekman.

Salekman menceritakan, saat kejadian korban yang sedang beristirahan di pinggir Sungai Rokan langsung diterkam seekor buaya, dan tubuhnya diseret ke dalam sungai.

Melihat korban diterkam buaya, Salekman yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari korban langsung lari untuk meminta bantuan warga. Namun, setelah ia kembali, korban sudah tidak terlihat lagi. -dn