IKA Teknik Unri Gelar Mubes III, Dekan Adrijal Harapkan Dedikasi Alumni


Ahad, 26 September 2021 - 16:38:14 WIB
IKA Teknik Unri Gelar Mubes III, Dekan Adrijal Harapkan Dedikasi Alumni Dekan Fakultas Teknik, Ketua IKA Teknik dan sejumlah pengurus IKA jurusan berfoto seusai acara pembukaan. F: istimewa.

RIAUIN.COM - Keluarga Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Riau menggelar Musyawarah Besar (Mubes) III pada Minggu (26/9/2021) di Top Hotel Pekanbaru.

Menurut Ketua Panitia Mubes, Achizul Hendri, kegiatan dilaksanakan secara hybrid atau gabungan dari online dan offline.

Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Adrijal Aziz yang hadir mengatakan Mubes III IKA Teknik merupakan momentum untuk meningkatkan sinergitas antara alumni dengan almamater.

"Kami bersyukur bisa hadir dan bertatap muka dengan para alumni, meskipun dilaksanakan secara terbatas dengan menetapkan protokol kesehatan. Dengan Mubes ini dan terpilihnya ketua IKA yang baru kami berharap agar dedikasi alumni terhadap almamater hendaknya terus ditingkatkan," kata Adrijal Aziz yang hadir bersama Wakil Dekan III Dr Azriyenni.

Sementara itu Ketua Umum IKA Teknik Unri H Eka Putra dalam sambutannya menyambut baik harapan Dekan Adrijal. Dikatakannya, selama kepengurusan IKA Teknik dibawah kepemimpinannya peran tersebut sudah berjalan baik.

"Kedepan harapan yang sama kita sampaikan kepada ketua terpilih dan kepengurusannya untuk terus meningkatkan peran alumni terhadap almamater. Jika saat ini sudah tiga jurusan yang mendapatkan akreditasi A berkat dukungan alumni, yakni jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia dan Arsitektur.  Kedepan kita harapkan jurusan dan program studi yang lain seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Lingkungan juga berakreditasi A," kata Eka Putra. 

Dalam pembukaan Mubes turut hadir Ketua IKA Unri Wan Muhammad Hasyim secara online. Wan menegaskan di masa kepengurusannya  saat ini peran alumni terhadap almamater harus semakin besar.

"Namun demikian tentu saja kita harus bangkitkan dulu kemampuan alumni secara ekonomi dan sosial. Oleh sebab itu IKA Unri melalui program kerja akan mewujudkan harapan itu," kata Wan yang kerap disapa Suhu Wan.

Sampai berita ini diturunkan Mubes IKA Teknik Unri masih berlangsung. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan adalah pemilihan ketua yang baru untuk periode 2021-2025. - dn