Tendangan Kungfu Calon Mertua Mendarat Telak di Pipi Mempelai Pria, Diduga Ini Penyebabnya


Ahad, 26 September 2021 - 16:16:45 WIB
Tendangan Kungfu Calon Mertua Mendarat Telak di Pipi Mempelai Pria, Diduga Ini Penyebabnya screenshoot detik-detik penyerangan yang dilakukan calon mertua kepada mempelai pria/foto:scr.dn

RIAUIN.COM - Viral di media sosial, seorang mertua melakukan tendangan bak film kungfu terhadap calon memantunya saat melakukan ijab kabul. Peristiwa terjadi di Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Video kejadian calon mertua menyerang calon suami anaknya itu tersebar luas diunggah ulang oleh akun @peristiwa_sekitar_kita pada (26/9/2021).

Dalam video tersebut, proses ijab kabul awalnya terlihat lancar. Penghulu yang mengenakan jas biru memimpin ijab kabul tersebut. Setelah itu, tiba giliran orang tua pengantin perempuan membacakan istigfar dan syahadat.

Di ujung bacaan syahadat, bapak yang duduk berhadapan dengan pengantian pria itu tiba-tiba menyebut nama hewan menggunakan bahasa Bima. Ucapan itu memicu reaksi dari pihak keluarga mempelai pria. 

"Au wali si masalah na, hargai ja ku mada doho sebagai keluarga na ni, gak enak didengar masalah begini (apalagi si masalahnya ini. Hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini)," ucap perempuan dalam video tersebut.

Atas teguran itu, orang tua pengantin wanita tampak melihat dan menunjuk ke arah sumber suara tersebut. Lalu ia berdiri dan melayangkan tendangan bak aktor film kungfu ke arah pengantin pria. Tendangan calon mertua itu tepat mengenai wajah pengantian pria. Melihat aksi penyerangan itu, penghulu dan saksi berusaha melerai, namun ia kembali berusaha menyerang pengantian pria, tetapi berhasil pisahkan oleh warga yang hadir.

Berdasarkan keterangan yang ditulis pengunggah, peristiwa itu membuat proses akad nikah gagal, sehingga akad ijab kabul dilanjutkan melalui sambungan telepon. 

Atas kejadian itu, pihak keluarga laki-laki sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rasanae Barat dengan laporan penganiayaan. Kabarnya, hingga saat ini pasangan pengantin itu tidak tinggal serumah.

Video berdurasi 1 menit 41 detik viral dan mengundang tanya, apa penyebab ayah mempelai wanita sehingga begitu kesal dan menyerang calon menantunya itu.

Diduga, kejadian itu dipicu karena keterlambatan pengantin pria menghadiri acara akad nikah yang semula dijadwalkan pukul 10.00 WITA. Ketika itu pihak mempelai pria terlambat 6 jam, rombongan baru tiba di lokasi akad nikah sekitar pukul 16.00 WITA. 

Hingga berita ini dirilis, pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan atas peristiwa peyerangan pada acara akad nikah itu. -dn