Beredar Video Harimau Terlihat Kurus dan Makan Rumput di Kebun Binatang, Ini Penyebabnya


Sabtu, 25 September 2021 - 09:31:54 WIB
Beredar Video Harimau Terlihat Kurus dan Makan Rumput di Kebun Binatang, Ini Penyebabnya screenshot harimau di kebun binatang Medan Zoo yang terlihat kurus dan sedang memakan rumput

RIAUIN.COM - Beredar video di media sosial, yang memperlihatkan seekor harimau yang belakangan diketahui berada di Kebun Binatang Medan Zoo terlihat sangat kurus.

Harimau Sumatera tersebut melakukan hal yang tidak lazim, hewan buas ini biasanya memakan daging (carnivora), namun dalam video terlihat hewan tersebut sedang memakan rumput. 

Menurut Pelaksana Harian Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut), Irzal Azhar, setelah mengatahui kejadian itu, pihaknya langsung mengutus tim untuk mencari tahu penyebab pasti harimau tersebut makan rumput.

"Harimau itu sedang sakit," katanya Jumat (24/9/2021). 

Irzal menjelaskan, harimau itu sedang mengalami gangguan pencernaan. Memakan rumput adalah kebiasaan beberapa hewan saat mengalami gangguan pencernaan. Menurutnya, tim dari BBKSDA Sumut saat ini sedang melakukan pengobatan dan perawatan terhadap harimau itu.

"Sedang dilakukan perawatan dan pengobatan oleh pihak Medan Zoo. Kami sudah turunkan tim pagi ini ke Medan Zoo untuk memeriksa kondisi harimau di sana. Kami sedang menunggu hasil tim," ujar Irzal.

Lebih lanjut Irzal mengatakan bahwa dirinya belum menerima laporan dari tim yang turun ke Medan Zoo penyebab harimau itu, sakit. -dn

Lihat videonya di link berikut :

https://www.tiktok.com/@riauin.com/video/7011694040001367298?lang=en&is_copy_url=0&is_from_webapp=v1&sender_device=pc&sender_web_id=6918976369460856322