Lomba Aku Hatinya PKK, Wabup Rohul Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Tanaman Produktif


Jumat, 24 September 2021 - 15:16:07 WIB
Lomba Aku Hatinya PKK, Wabup Rohul Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Tanaman Produktif Tim sedang menilai lomba Aku Hatinya PKK di Rohul./foto: yusrizal.

RIAUIN.COM - Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan mengajak warga memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman produktif. 

Hal ini disampaikannya pada acara puncak kegiatan lomba Aku Hatinya PKK yang diikuti TP PKK yang memasuki tahap akhir yaitu penilaian oleh Pokja III TP PKK Provinsi Riau, Kamis (23/9/2021).

Tim penilai dipimpin Sefni Jamal dan Mahdaleta di Negeri Seribu Suluk disambut hangat Wabup Indra Gunawan dan Wakil Ketua TP PKK Rohul Sri Yulita serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desa Kumain, Kecamatan Tandun.

Sebelum penilaian, pengurus TP PKK Rohul dan Desa Kumain mengekspos kegiatan dalam lomba Aku Hatinya PKK serta program PKK, capaian-capaian dan prestasi PKK dalam berbagai perlombaan, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Pada kesempatan itu,  Wabup juga menyerahkan sebanyak 106 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Kepala Desa Kumain Darwadi.

Saat penilaian Aku Hatinya PKK, Wabup dan Wakil Ketua TP PKK Rohul ikut mendampingi Tim Penilai menyisir tempat-tempat yang menjadi penilaian seperti Kantor PKK, Posyandu Desa, rumah warga dengan item penilaian halaman rumah teratur asri dan nyaman.

"Seperti halnya lomba Aku Hatinya PKK, yang berarti Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman ini akan diadakan penilaiannya hari ini, merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar atau pekarangan rumah dengan menanam tanaman produktif,” ujarnya.

Indra mengajak masyarakat jadikan penilaian lomba Aku Hatinya PKK hari ini sebagai momentum untuk mengevaluasi kekurangan dan melakukan perbaikan khususnya dalam kegiatan Aku Hatinya PKK.

Sehingga manfaat program Aku Hatinya PKK ini dapat langsung menyentuh hati masyarakat dan manfaatnya pun tidak hanya dirasakan untuk diri sendiri, akan tetapi dapat memberikan manfaat tambahan untuk masyarakat sekitar.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sri Yulita berharap lomba Aku Hatinya PKK tahun 2021 mendapatkan hasil yang terbaik dan teristimewa. 

Pasalnya, dari arahan Tim Penilai, secara keseluruhan lomba Aku Hatinya PKK di Rohul sudah baik. Namun penataan sayuran dan tanaman lebih teratur kedepannya.

“Tentu harapan kita mau yang terbaik, karena lomba kategori Aku Hatinya PKK hanya diikuti 2 kabupaten/kota, yakni Rohul dan Dumai. Secara keseluruhan kita sudah bagus, tapi ada masukan dari Tim Penilai agar kedepannya penataan tanaman sayuran lebih teratur,” ujarnya.--yusri.