Asyik Cari Udang, Buaya Terkam Nelayan di Sungai Rokan


Jumat, 24 September 2021 - 12:20:36 WIB
Asyik Cari Udang, Buaya Terkam Nelayan di Sungai Rokan Tim SAR Rohil bersama personel gabungan melakukan pencarian korban serangan buaya, di Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (23/9/2021). /Foto: SAR Rohil.

RIAUIN.COM - Candra (33) warga Labuhan Tangga Besar, Bangko Rokan Hilir Riau diterkam buaya saat mencari udang ditepi Sungai Rokan di daerah Batu Enam, Bagansiapiapi, Rokan Hilir Kamis (23/9/2021) siang.

Kejadian berawal saat korban dan seorang temannya bernama Salekman sekitar pukul 10.10 WIB pergi untuk mencari udang  di Sungai Rokan Batu Enam. Tepat di depan Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, mereka berhenti untuk menangguk udang di tepi sungai.

Selepas mencari udang, Candra beristirahat sejenak di tepi sungai. Tanpa ia disadari, tiba-tiba seekor buaya keluar dan langsung menyerang korban.  

"Saat istirahat tiba-tiba korban diterkam buaya Sungai Rokan dan diseret ke dalam air," ujar Salekman.

Tim SAR Rohil yang mendapatkan informasi, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. 

"Saat ini kami masih mencari pencarian terhadap korban," kata Kepala Unit Siaga SAR Rohil, Dhoni.

Di lokasi, Dhoni mendapatkan informasi dari rekan korban Salekman. Saat kejadian itu, Salekman berada sekitar lima meter dari tempat kejadian. Namun sasyang, saksi tidak bisa berbuat banyak, karena kejadian itu berlangsung sangat cepat. 

"Ketika korban berdiri istirahat di tepi sungai, tiba-tiba diterkam buaya dan diseret ke dalam air ke tengah sungai," terang  Dhoni.  

Lebih lanjut Dhoni menyebutkan, saat ini saksi masih trauma atas kejadian yang menimpa temannya itu.

"Saksi saat ini di rumahnya di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Bangko dalam keadaan trauma," tutup Dhoni. 

Sampai berita ini dirilis, pencarian korban masih berlangsung dan belum membuahkan hasil. -dn