Kapolres Rohul Lantik Kapolsek Tambah Hilir dan Bonai Darussalam


Kamis, 23 September 2021 - 15:33:21 WIB
Kapolres Rohul Lantik Kapolsek Tambah Hilir dan Bonai Darussalam Kapolres Rohul melantik dua Kapolsek di jajarannya./foto:yusrizal.

RIAUIN.COM - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melantik Kapolsek Rambah Hilir Ipda Sudarto, yang sebelumnya menjabat Kanit Laka Satlantas Polres Rohul. Dia menggantikan Iptu Suheri Sitorus.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga melantik Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Suheri Sitorus yang menggantikan Ipda Mohmmad Fatiyo Nadwa Laga, karena pendidikan di Inggris.

"Kepada Kapolsek yang baru dilantik agar secepatnya memahami situasi di masyarakat, terutama hal yang berkaitan dengan pemeliharaan,  keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” pesan Kapolres, Kamis (23/9/2021) di Halaman Mapolres Rohul.

Eko juga mengingatkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini hendaknya diimplementasikan di Polsek masing-masing.

"Seorang Kapolsek itu harus memiliki manajemen program dan kegiatan yang terukur, kemudian menjadi suri teladan bagi personilnya dan juga masyarakat sekitar," kata Kapolres.

“Secara khusus, seorang Kapolsek perlu punya insting terhadap potensi konflik, agar tidak bekembang dan menjadi gangguan di masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, Kapolsek harus mampu berkomunikasi dengan Upika Kecamatan. Sebab untuk Harkamtibmas tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi semua program kepolisian itu bisa terkoordinasi dengan Muspika.

Saat ini, lanjutnya, Polri dituntut untuk bekerja lebih proaktif, khususnya penanganan Covid-19. Untuk itu, seluruh Polsek di Rohul agar lebih menggiatkan pelaksanaan tracing terhadap warga yang positif Covid-19.

"Ingat, kejahatan tidak pernah libur dan  virus tidak pernah tidur,” tegas Eko.--yusri.