Ubah Printer Jadi Robot Pembuat Es, Inovasi Kreatif Pedagang Ini Viral


Kamis, 23 September 2021 - 11:42:12 WIB
Ubah Printer Jadi Robot Pembuat Es, Inovasi Kreatif Pedagang Ini Viral Screenshoot mesin pembuat es ciptaan pedangan keliling di Jawa Barat/foto:scr

RIAUIN.COM - Seorang pedagang es keliling di Jawa Barat mendadak viral karena inovasi kreatifnya dalam membuat es. Untuk menarik pelanggan, ia menciptakan robot pembuat es.

Video penjual es robot super kreatif ini mendadak jadi sorotan dan beredar luas di media sosial. Video yang diunggah kembali pada Kamis, (16/9/2021) ini terlihat sang penjual menuangkan es dan sedikit sirup pesanan pembeli menggunakan alat ciptaannya itu.

Robot es tersebut mengalirkan air sirup melalui selang ke gelas plastik yang telah disediakan. Robot es itu juga bisa digunakan untuk mengaduk minuman.

Kendati cara kerjanya sederhana, es robot ini sukses mencuri perhatian para pembelinya. Harga es buatan robot berbentuk printer ini dibanderol dengan harga murah yakni Rp2.000 per gelas.

Video tersebut menjadi viral dan mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

"Mahasiswa teknik ketar-ketir melihat abang es ubah mesin printer jadi robot pembuat es," tulis @infodepok_id

"Yang dijual sama pedagangnya bukan minuman es, tapi keunikan dan rasa kagum. Pasarnya bocil. Kalau gue mending tuang sendiri aduk sendiri lebih cepet. Tapi ini kreatif parah, manfaatin dari apa yang sudah ada tapi dikemas jadi sesuatu yang baru. Semoga laris terus deh," tulis warganet. -dn