Dijuluki 'Sumur Neraka' oleh Warga Yaman, Tim Penjelajah Temukan Ini di Dasar Lobang


Kamis, 23 September 2021 - 09:52:37 WIB
Dijuluki 'Sumur Neraka' oleh Warga Yaman, Tim Penjelajah Temukan Ini di Dasar Lobang Gambar ilustrasi/foto:ed

RIAUIN.COM - Tim penjelajah gua di Oman (OCET) melakukan ekplorasi dengan melakukan penurunan pertama ke dasar Sumur Barhout di Yaman pada Minggu, (19/9/2021) lalu.

Lobang besar menganga itu dijuluki 'Sumur Neraka' yang berada di gurun provinsi timur Yaman, Al-Mahra. Sumur tersebut memiliki lebar 30 meter dengan kedalaman sekitar 112 meter dari permukaan tanah.

Legenda lokal menyebutkan, banyak penduduk di daerah itu menjauhi sumur karena takut akan nasib buruk akan menimpa. Sesuatu yang sudah biasa dilakukan orang Yaman di tengah perang saudara yang telah berlangsung selama tujuh tahun.

Selama berabad-abad cerita itu telah beredar, adanya mitos yang dikenal sebagai penjara bagi jin yang tinggal di sumur, dan oleh sebagian orang dianggap sebagai gerbang neraka.

Terlepas dari legenda lokal, tim OCET tidak menemukan apa pun di dasar sumur, hanya ular, hewan mati, dan mutiara gua, tetapi tidak ada tanda-tanda supranatural.

Ini merupakan keajaiban alam yang dijauhi oleh banyak penduduk setempat, yang percaya bahwa itu adalah penjara bagi jin. -dn