Viral! Tulisan Tangan Bocah SD di Pekanbaru Ini Bikin Kagum, Hobi Coret Dinding Sejak TK


Rabu, 22 September 2021 - 14:12:10 WIB
Viral! Tulisan Tangan Bocah SD di Pekanbaru Ini Bikin Kagum, Hobi Coret Dinding Sejak TK Kolase foto tulisan tangan Zhafran/foto:dn

RIAUIN.COM - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru mendadak viral lantaran tulisannya yang rapi dan indah. Siswa yang diketahui bernama Zhafran Putera Ikhsan ini merupakan murid SD Negeri 018 Pekanbaru.

Menurut Aida ibu dari Zhafran menyebutkan bahwa puteranya itu memang suka menulis dan selalu mendapat nilai yang bagus di sekolahnya.

"Zhafran memang suka menulis, tulisannya tidak pernah ada coretan dan selalu rapi," ujarnya kepada Riauin, di kediamannya Jalan Kulim Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Rabu (22/9/2021).

Aida menyebutkan bahwa tidak semua anaknya memiliki tulisan tangan yang bagus. Zhafran saat ini masih berusia 6 tahun mencuri perhatian dan mengundang decak kagum guru-guru di sekolahnya. 

Hasil tulisannya dapat dilihat pada salah satu buku latihan Bahasa Indonesianya. Tulisannya begitu rapi sehingga memudahkan orang untuk membacanya. 

Lebih jelas Aida menyebut bahwa anak keduanya itu memiliki kelebihan menulis yang diketahui sejak masih di taman kanak-kanak (TK). Ia (Zhafran-red) sanggup menulis hingga berjam-jam tanpa henti.

"Sejak TK ia sudah memperlihatkan bakat menulis dan sudah sering coret-coret dinding, tapi rapi," tutupnya.

Ketika ditanya, bocah kidal yang duduk di bangku kelas 1 SD ini memiliki cita-cita menjadi seorang arsitek. -dn