Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah, Bupati Kuansing Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo


Rabu, 22 September 2021 - 14:01:55 WIB
Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah, Bupati Kuansing Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo Bupati Kuansing Andi Putra saat berada di SD tempat dia sekolah dulu./foto:hendri.

RIAUIN.COM - Guna memastikan protokol kesehatan (prokes) terlaksana dengan baik, saat proses pembelajaran tatap muka di sekolah, Bupati Kuansing Andi Putra meninjau SD dan SMP di Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (22/9/2021) pagi.

Saat meninjau di SD 004 Muaro Sentajo, Bupati masih menemukan siswa yang tidak mengenakan masker. Meski jumlahnya relatif sedikit, namun kepada kepala sekolah Bupati minta untuk tidak bosan mengingatkan siswa, terkait prokes.

"Saya perhatikan masih ada pelajar yang tidak memakai masker. Saya minta hal ini menjadi perhatian kepala sekolah dan guru. Jangan bosan mengingatkan siswa untuk memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas," ucap Andi yang juga alumni SD 004 Muaro Sentajo tersebut .

Saat berkunjung ke SD 004 itu, Bupati juga memberikan masker kepada beberapa siswa yang kebetulan tidak mengenakan masker.

Kepala SD 004 Muaro Sentajo, Muhhamad Guntur berjanji akan melakukan evaluasi terhadap masukan dan temuan Bupati. 

"Kami akan tindaklanjuti arahan Pak Bupati," jelas Guntur.

Setelah melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan, Andi Putra sempat bercengkrama dengan sejumlah ibu-ibu yang ternyata gurunya saat SD dulu. 

"Ini ibu dan bapak guru yang mengajar saya waktu SD dulu bang," ucapnya kepada awak media. Terlihat sejumlah guru tersebut, tak kuasa meneteskan air mata, melihat bekas muridnya kini menjadi Bupati Kiansing.

Peninjauan di lanjutkan ke SMPN 1 Muaro Sentajo, yang berjarak beberapa meter dari lokasi SD sebelumnya. Di SMP tersebut, Bupati meninjau proses belajar mengajar yang tengah berlangsung ditemani Kepala Sekolah, Heppy Erniiyanti . 

"Di SMPN 1 ini prokes sudah berlangsung sangat baik, diminta hal ini terus dijaga dan ditingkatkan untuk kesehatan bersama," pesan Bupati kepada Kepsek SMPN 1 Muaro Sentajo.--hen.