Buka Seleksi Subtansi Cakep, Bupati Inhu: Saya Harap Sekolah Menjadi Unggul dan Berprestasi


Senin, 20 September 2021 - 14:12:37 WIB
Buka Seleksi Subtansi Cakep, Bupati Inhu: Saya Harap Sekolah Menjadi Unggul dan Berprestasi Bupati Rezita foto bersama dengan guru-guru yang mengikuti seleksi Cakep./foto:argus.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi berharap kepada 137 peserta yang mengikuti seleksi substansi Calon Kepala Sekolah (Cakep) Jenjang TK/ SD/SMP 
yang nantinya menjadi kepala sekolah agar bisa profesional dan memimpin sekolah dengan baik.

"Bagi guru yang lulus subtansi Cakep, saya berharap sekolah menjadi unggul dalam prestasi akademik dan memiliki karakter pelajar Pancasila," kata Rezita, saat membuka 
Seleksi substansi Calon Kepala Sekolah (Cakep) Jenjang TK/ SD/ SMP tahun 2021 di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (20/9/2021).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Kamaruzaman menjelaskan, kegiatan seleksi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

"Tujuan seleksi untuk memperoleh guru yang memenuhi syarat menjadi kepala sekolah di lingkungan Pemkab Inhu," katanya.

Kamaruzaman menambahkan, seleksi ini berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 20-22 September 2021 di ruang belajar SMPN 1 Rengat dengan tim seleksi dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Kota Solok, LPMP Provinsi Riau dan Tim Asesor lainnya yang dikepalai oleh Anang Prasetyo.

"Sebanyak 137 guru dari 14 kecamatan mengikuti seleksi Cakep ini," pungkasnya.--gus