Iqbal dan Dina Jadi Bujang Dara Inhu 2021, Bupati Rezita: Kita Harap Jadi Duta Pariwisata


Senin, 20 September 2021 - 13:52:21 WIB
Iqbal dan Dina Jadi Bujang Dara Inhu 2021, Bupati Rezita: Kita Harap Jadi Duta Pariwisata Bupati Inhu menyerahkan hadiah kepada bujang dara Inhu 2021./foto:argus.

RIAUIN.COM - Pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2021diharapkan dapat menjadi duta wisata yang dapat mewakili Inhu dalam menyampaikan informasi potensi wisata, seni budaya dan potensi daerah lainya kepada masyarakat.

"Bujang dan Dara diharapkan dapat mempromosikan dan penyebarluasan informasi yang berhubungan dengan kepariwisataan Inhu," ujar Bupati Inhu  Rezita Meylani Yopi, saat membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Inhu tahun 2021 di Gedung Dang Purnama Rengat, Ahad malam (19/9/2021).

Dikatakannya, melalui kegiatan pemilihan Bujang dan Dara diharapkan juga generasi muda dapat memahami arti penting pariwisata dalam pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemkab Inhu sedang giat-giatnya mengembalikan sub sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan. Tentunya harus giat melakukan upaya pengembangan destinasi dengan cara promosi, baik di dalam maupun luar daerah," jelasnya.

Rezita menjelaskan, Inhu memiliki banyak potensi wisata, seni dan budaya serta potensi daerah lainnya yang masih terpendam, seperti makanan khas bolu merendam dan air mata pengantin serta tempat-tempat wisata yang terdapat di Inhu.

"Selain itu, finalis yang terpilih menjadi Bujang dan Dara tahun 2021, diharapkan juga menjadi garda terdepan dalam pemutusan penyebaran Covid-19 di masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu, Kuwat Widiyanto menyampaikan bahwa Finalis Bujang dan Dara berjumlah 30 orang terdiri dari 15 bujang dan 15 dara yang mana sebelumnya telah mengikuti audisi dan masa karantina.

Dalam Grand Final Bujang dan Dara tahun ini, lanjutnya, Said Muhammad Iqbal Hidayahtullah dan Dina Aprita dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021.

Said Muhammad Iqbal dan Dina Aprita  merupakan utusan Kecamatan Rengat yang selanjutnya akan mengikuti seleksi Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau 2021.--gus.