Fakultas Hukum UPP dan Polres Rahul Perpanjang Kerjasama di Bidang Hukum


Sabtu, 18 September 2021 - 18:28:58 WIB
Fakultas Hukum UPP dan Polres Rahul Perpanjang Kerjasama di Bidang Hukum Penandatanganan nota kerjasama antara FH UPP dan Polres Rohul./foto:yusri.

RIAUIN.COM - Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (FH-UPP) memperpanjang kerjasama dengan Polres Rohul di bidang hukum menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) di Mapolres Rohul, Jumat (17/9/2021).

Dekan FH UPP Risa Karmila SH MH menyampaikan, konsep strategis dari FH UPP untuk menjadikan Polres Rohul sebagai mitra dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mendapat respon positif dari Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito.

"Mahasiswa FH UPP diberi kesempatan untuk melakukan program magang, guna mendapatkan ilmu pengetahuan dari aparat penegak hukum di Polres serta Polsek se-Rohul," sebutnya.

Risa juga menyampaikan pentingnya  pendidikan hukum untuk masyarakat, melalui penyuluhan hukum yang dilakukan secara  bersama antara Polres Rohul dengan FH UPP.

"Tentunya dengan tujuan memberi pemahaman kepada masyarakat, termasuk untuk menciptakan mahasiswa yang ilmiah, kritis dan mampu memberikan solusi atas permasalahan masyarakat,"  kata
Risa.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Program Studi Almadison SH MH. Dia juga menyampaikan harapannya agar personil Polres Rohul dapat bekerjasama dengan mahasiswa serta FH UPP.

"Keberadaan Fakultas Hukum di UPP ini juga dimanfaatkan anggota Polres Rohul. Buktinya, sekitar 50 mahasiswa FH UPP adalah anggota Polres Rohul. Bahkan, ada yang sudah tamat dan menjadi alumni," jelasnya.--yusri.