Guru SMK Kuala Cenaku Inhu Raih Juara Tingkat Provinsi Riau Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi


Kamis, 16 September 2021 - 21:57:20 WIB
Guru SMK Kuala Cenaku Inhu Raih Juara Tingkat Provinsi Riau Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi Guru asal Inhu yang meraih juara tingkat Provinsi Riau./foto:argus.

RIAUIN.COM- Dinas Pendidikan Provinsi Riau menggelar lomba pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Riau.

Pelaksanaan lomba tersebut dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 15 September 2021 di Hotel New Hollywood Pekanbaru.

Khalfahrum, salah satu guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), berhasil meraih juara I pada lomba pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Riau. 
Atas keberhasilan itu, dia berhak mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional.  

Selain Khalfahrumi, Helwiyah guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rengat juga berhasil meraih juara 2 dan Syafarina guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Inhu berhasil meraih juara 3 pada lomba yang sesuai tingkatannya.
 "Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara," ujar Khalfahrum, Kamis (16/9/2021).

Menurut guru Bidang Studi Perkebunan ini, pada lomba tersebut ada empat tahapan yang harus dilalui oleh setiap peserta yang berasal dari kabupaten dan kota se-Riau. 

Sebelum lomba dimulai, diawali dengan penilaian portofolio hingga diwawancarai. Kemudian, pada lomba pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Riau, dirinya menyajikan karya ilmiah dengan judul modifikasi alat poisoning anakan kayu di perkebunan kelapa sawit.   

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu untuk mengikuti perlombaan ini," sebut Khalfahrum.--gus.