Aplikasi m-PPKAD Hasil Karya Putra Putri Terbaik Inhu


Kamis, 16 September 2021 - 21:35:10 WIB
Aplikasi m-PPKAD Hasil Karya Putra Putri Terbaik Inhu Ria Herlina saat menggelar talkshow di SWAI FM.

RIAUIN.COM - Aplikasi m-PPKAD Layanan Konsultasi, Pembinaan dan Pengaduan Keuangan serta Aset Daerah secara online hasil karya putra dan putri terbaik Indragiri Hulu (Inhu).

Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Inhu Suyono melalui Sekretaris BPKAD Ria Herlina, dalam talkshow spesial  di LPPL Radio Swara Indragiri (SWAI FM),  Kamis (16/09/2021).

Talkshow spesial bersama BPKAD Kab Inhu, dengan tema “Sosialisasi Aplikasi m-PPKAD Layanan Konsultasi, Pembinaan dan Pengaduan Keuangan dan Aset Daerah secara Online Kepada Masyarakat”.

"Aplikasi ini dibuat oleh putra dan putri terbaik Inhu, dan ini bentuk kerjasama BPKAD dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Inhu, selama kurang lebih dua bulan termasuk uji cobanya," ungkap Ria.

Dijelaskan Ria, aplikasi m-PPKAD adalah media penghubung antara BPKAD dengan stakeholder yang dapat digunakan untuk konsultasi, pembinaan dan pengaduan terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah secara online.

Aplikasi m-PPKAD dibuat dalam rangka menciptakan layanan publik yang efektif dan efisien, serta memenuhi tuntutan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat dan mudah tanpa harus tatap muka mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

Dalam talkshow iru, Ria juga memaparkan tata cara penggunaan aplikasi m-PPKAD yang sangat mudah. Bermodalkan smartphone, para stakeholder dapat mengakses www.m-ppkad.inhukab.co.id, kemudian melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang telah disediakan, dan langsung dapat mengakses layanan yang disediakan seperti konsultasi, pangaduan dan pembinaan.

"Saya berharap aplikasi ini dapat memudahkan stalkeholder sesuai dengan motto “Penyampaian Masalah dan Solusi dalam  Satu Genggaman," jelasnya.

Aplikasi m-PPKAD ini resmi diluncurkan Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi di Auditorium Yopi Arianto, Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu kemaren.--gus.