Sosialisasi Bela Pengadaan, Pemkab Inhu Dukung Perlindungan UMKM


Kamis, 16 September 2021 - 21:23:00 WIB
Sosialisasi Bela Pengadaan, Pemkab Inhu Dukung Perlindungan UMKM Sejumlah pelaku UMKM tampak antusias mengikuti sosialisasi Bela Pengadaan./foto:Argus.

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendukung perlindungan terhadap para pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM) dengan mempermudah transaksi pengadaan langsung (PL) melalui aplikasi Belanja Langsung Pengadaan (Bela Pengadaan).

Dukungan Pemkab Inhu ini dibuktikan dengan digelarnya acara "Ngobrol Peraturan dan Implementasi Belanja Langsung Pengadaan" di Auditorium Yopi Arianto, Lantai 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Kamis (16/9/2021). 
 
Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Inhu melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

"Kegiatan ini, sangatlah penting guna menyukseskan program pemerintah dalam mengendalikan pelaksanaan kegiatan pembangunan serta meminimalkan permasalahan yang akan muncul dikemudian hari," kata Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi,saat membuka kegiatan tersebut.

Dikatakan Rezita, melalui aplikasi Belanja Langsung (Bela Pengadaan) ini dengan tetap menerapkan prinsip pengadaan barang / jasa guna menyukseskan program pemerintah 

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Inhu, Rainedy mengatakan maksud dan tujuan diskusi ini adalah untuk memberikan petunjuk kepada pengguna anggaran (PA) dalam melakukan pengadaan langsung yang bernilai sampai Rp.50 juta melalui aplikasi Bela Pengadaan agar kesempatan pelaku usaha mikro dan kecil yang berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah lebih luas dan transparan.

"Setidaknya para peserta bisa mengenal MBZMARKET.CO.ID milik Pemkab Inhu," ucap Rey.

Selain diskusi, dalam kegiatan ini juga dilakukan ekpose salah satu mitra aplikasi Bela Pengadaan dari Direksi MBiz Market dan narasumber Agus Salim Harahap Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pemerintah Propinsi Riau.--gus.