Seluruh Penumpang Tewas, Black Box Pesawat Cargo Rimbun Air yang Jatuh di Papua Ditemukan


Kamis, 16 September 2021 - 10:01:41 WIB
Seluruh Penumpang Tewas, Black Box Pesawat Cargo Rimbun Air yang Jatuh di Papua Ditemukan Ilustrasi Pesawat Rimbun Air/foto:Instagram/@rimbunair

RIAUIN.COM - Pesawat kargo Rimbun Air hilang kontak dalam perjalanan dari Nabire ke Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Rabu (15/9) pagi sekitar pukul 07.30 WIT, akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan berkat pencarian lewat udara. Setelah mengitari hutan di pegunungan Intan Jaya, tim akhir menemukan pesawat dalam kondisi jatuh dan rusak parah.?
?
Tim SAR berhasil menemukan black box pesawat Rimbun Air yang jatuh di atas Gunung Wabu, Intan Jaya, Papua. Black box tersebut telah dievakuasi beserta 3 jenazah kru pesawat.

"Black Box pesawat juga sudah ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Timika George L M Randang, Kamis (16/9).

George mengatakan black box dan 3 jenazah kru pesawat perintis dengan nomor register PK-OTW itu ditemukan semalam. Saat ini ketiga jenazah juga tengah dipulangkan ke rumah duka.

Pihak kepolisian beserta TNI dan tim SAR berhasil mengevakuasi 3 jenazah kru pesawat Rimbun Air sekitar pukul 23.30 WIT. Ketiga jenazah kru pesawat maskapai Rimbun Air itu dibawa Sugapa.

"Proses evakuasi 3 jenazah sudah sampai di Sugapa," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan kepada wartawan, Rabu (15/9).

Sandi mengatakan ketiga jenazah, yakni pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi, sudah diterima pihak maskapai. Ketiganya akan diberangkatkan ke kediaman masing-masing.

Diketahui, pesawat Rimbun Air PK-OTW terbang dari Nabire tujuan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya. -dn