Launching Aplikasi Inovasi BPKAD dan Kominfo Inhu, Bupati: Semoga Dapat Meningkatkan Kinerja


Rabu, 15 September 2021 - 19:10:49 WIB
Launching Aplikasi Inovasi BPKAD dan Kominfo Inhu, Bupati: Semoga Dapat Meningkatkan Kinerja Bupati Inhu Rezita melaunching aplikasi m-PPKAD./foto: argus.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menghadiri launching dan sosialisasi aplikasi m-PPKAD. Aplikasi ini merupakan layanan konsultasi, pengaduan keuangan dan aset daerah secara online.

Sosialisasi digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu, di Auditorium Yopi Arianto, Kantor Bupati Inhu, Rabu (15/9/2021). 

Rezita mengapresiasi inovasi yang dicanangkan BPKAD bersama Diskominfo Inhu dalam pelayanan konsultasi, pengaduan dan pembinaan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang berbasis digital. 

"Saya harapkan dengan adanya aplikasi ini segala proses pembinaan dan konsultasi mengenai keuangan dan aset daerah terlaksana dengan mudah dan cepat. Sehingga, keberadaan aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja kita," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala BPKAD Inhu Suyono mengatakan, aplikasi ini dapat diakses melalui m-PPKAD.inhukab.go.id.

"Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Inhu berinovasi mempermudah pelayanan konsultasi pengaduan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja," katanya.

Suyono berharap, aplikasi ini dapat membantu pengelolaan keuangan dan aset daerah sehingga lebih bermutu, akuntabel dan transparan.

Sekretaris BPKAD Inhu Ria Herlina menambahkan, pembuatan aplikasi ini dilatarbelakangi pengoptimalan pelayanan kepada stakeholder secara online mengingat di masa pandemi Covid-19 ini mengharuskan penerapan protokol kesehatan yaitu mengurangi pelayanan tatap muka sekaligus memanfaatkan teknologi era digital 4.0.

Diakhir acara, launching aplikasi m-PPKAD ditandai dengan pemutaran video profil aplikasi oleh Rezita didampingi pihak BPKAD dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jawalter Situmorang.--gus.