SK Sudah Ditandatangani Gubri, Pelantikan Elda Suhanura Sebagai Ketua DPRD Inhu Tunggu Peripurna


Rabu, 15 September 2021 - 11:50:04 WIB
SK Sudah Ditandatangani Gubri, Pelantikan Elda Suhanura Sebagai Ketua DPRD Inhu Tunggu Peripurna Elda Suhanura SH MH.

RIAUIN.COM - Surat Keputusan (SK) tentang pemberhentian Samsudin sebagai Ketua DPRD Inhu dan pengangkatan Elda Suhanura sebagai gantinya sudah ditandatangani Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

"Alhamdulillah, SK yang ditandatangani Gubri telah diterima Selasa (14/9/2021) kemaren. Selanjutnya, SK tersebut akan disampaikan ke pimpinan DPRD Inhu untuk penjadwalan rapat Badan Musyawarah (Bamus) hingga sidang paripurna," kata Elda Suhanura menjawab Riauin.com, Rabu (15/9/2021).

Elda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Inhu ini menjelaskan, rapat Banmus nantinya untuk menetapkan jadwal pelaksanaan sidang paripurna dengan agenda pengucapan sumpah, janji serta proses pelantikan. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam proses penerbitan SK Gubri tersebut dan saya akan berupaya semaksimal mungkin bekerja demi kesejahteraan masyarakat Inhu," kata politisi Partai Golkar ini.

Seperti diberitakan, DPD Partai Golkar Inhu telah mengusulkan proses penggantian posisi Ketua DPRD Inhu kepada DPP melalui DPD Partai Golkar Riau. 

Kemudian, DPD Partai Golkar Inhu merekomendasikan 3 calon yakni 
Budi Susanto (Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu), Elda Suhanura (Sekretaris Komisi III DPRD Inhu) dan Jamalan Mulyono (anggota Komisi IV DPRD Inhu).

Usulan 3 nama calon tersebut, ditetapkan berdasarkan keputusan rapat pleno DPD Partai Golkar Inhu yang dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Riau, digelar Minggu (11/7/2021) di Rengat. 

Selanjutnya, pada Selasa (7/9/2021),  DPRD Kabupaten Inhu menggelar rapat paripurna usulan pemberhentian antar waktu pimpinan dewan sisa masa jabatan 2019-2024.--gus.