Diduga Kelaparan, Puluhan Monyet Serbu Rumah Warga


Rabu, 15 September 2021 - 09:55:14 WIB
Diduga Kelaparan, Puluhan Monyet Serbu Rumah Warga Screenshoot puluhan monyet serbu rumah warga di i Sungai Sipai, Kalimantan Selatan

RIAUIN.COM -Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan puluhan monyet bergerombol mendatangi sebuah komplek perumahan yang tertetak di Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin, (13/9/2021).

Dalam rekaman tersebut, kawanan Monyet nampak naik ke atap rumah, monyet ini diperkirakan berjumlah sekitar 50 ekor lebih.

Video amatir tersebut direkam seorang perempuan yang diunggah ke Instagram oleh @banjarbaruviral_, dan langsung viral. Dalam video tersebut pengunggah sangat kaget atas serbuan dari monyet-monyet tersebut.

"iiih... banyaknya.... yaa alloh... yaa alloh banyak sekali... wadidaw banyaknya.." terdengar suara perempuan yg diduga perekam video amatir ini.

Atas unggahan itu, sejumlah warganet turut berkomentar. Sebagian besar dari mereka menduga bahwa kawanan monyet tersebut sedang kelaparan.

"Itu terjadi karena habitat tempat mereka tinggal sudah tdk ada lagi, hutan mereka sdh di babat...kemana lagi mereka mencari mkn utk hidup," tulis @erlienfasiyantie.

"Lahan tempat buhan nya cari makan sudah jd perumahan..maka nya am bukah ke situ mencari makan. Siapa yg salah kalo sdh kaya ini? Kasian warik," tulis @metty_safii90.-dn