Sedang Lakukan Latihan Rutin, Helikopter Milik Kemenhub Jatuh


Rabu, 15 September 2021 - 09:41:48 WIB
Sedang Lakukan Latihan Rutin, Helikopter Milik Kemenhub Jatuh Helikopter Bell 429 PK-CAW milik Kementerian Perhubungan jatuh di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang./foto:scr

RIAUIN.COM - Helikopter Bell 429 PK-CAW milik Kementerian Perhubungan jatuh di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang. Helikopter tersebut jatuh pada Senin (13/9/21) sekitar pukul 10.25 WIB.

Helikopter itu merupakan milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan. Saat kejadian, helikopter sedang melakukan latihan rutin. 

Peristiwa tersebut terjadi di ujung landasan bandara. Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan helikopter itu. Korban dilaporkan selamat masih dalam pemeriksaan.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," ujarnya dalam siaran tertulisnya, Senin (13/9/2021).

Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk melakukan investigasi awal. -dn