Lama Vakum, Pemkab Rohul Kembali Gelar Wirid Pengajian


Selasa, 14 September 2021 - 16:47:37 WIB
Lama Vakum,  Pemkab Rohul Kembali Gelar Wirid Pengajian Bupati Rokan Hulu, H Sukiman ketika memberi sambutan pada acara wirid pengajian yang sempat vakum, Selasa (14/9/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menggelar wirid pengajian bersama. Wirit rutin itu melibatkan seluruh ASN pada Selasa (13/9/2021) di Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Rohul.

Fakumnya kegiatan tersebut disebabkan pendemi Covid-19 sejak hampir dua tahun terakhir ini.  Sebelumnya wirid digelar rutin setiap Selasa pagi.  

"Setelah lebih kurang satu setengah tahun vakum di karenakan pandemi Covid-19, kembali kita melaksanakan wirid mingguan. Wirid perdana dilaksanakan bertepatan dengan 7 Syafar 1443 H, namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes)," kata Bupati Rohul usai membuka acara wirid.

Hadir pada wirid tersebut  sekretaris daerah, kepala OPD, ratusan PNS dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul.

Dikatakan Bupati, banyak manfaat kegiatan wirid bersama ini, baik bagi OPD maupun OSN. Karena di samping mendalami ilmu agama juga untuk menjalin silaturrahmi antar sesama ASN.

Untuk itu Bupati mengimbau kepada seluruh ASN maupun honorer agar selalu hadir disetiap wirid dan tidak ada yang absen, karena setiap Selasa pagi diberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkesempatan hadir. -yus