Mengerikan! Aksi Nekad Joki Balap Liar Tabrak Dua Petugas Polisi


Selasa, 14 September 2021 - 11:17:25 WIB
Mengerikan! Aksi Nekad Joki Balap Liar Tabrak Dua Petugas Polisi Screenshoot aksi joki balap liar yang menabrak dua petugas kepolisian di Bengkulu/foto:scr

RIAUIN.COM - Aksi balap liar di Jalan Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu kembali terjadi. Video aksi balap liar tersebut diunggah di Instagram pada Sabtu (11/9/2021) lalu Dalam rekaman memperlihatkan seorang joki balap liar menabrak dua orang petugas kepolisian yang pada saat itu hendak menghentikan pelaku.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, AKP Kadek Swantoro melalui Kanit Patroli Lantas Polres Bengkulu Azmi Aryanto membenarkan peristiwa balap liar itu. Menurut Azmi, pihaknya telah melakukan penertiban, namun mengalami kewalahan dikarenakan banyaknya warga pengunjung yang ikut menonton.

"Saat ini kami hanya melakukan tindakan pencegahan yakni patroli mobil untuk mengantisipasi kegiatan balap liar tersebut," ujarnya.

Dalam video berdurasi 9 detik yang beredar luas di media sosial, terlihat satu motor yang diduga sedang melakukan aksi balap liar menabrak dua orang petugas kepolisian. 

Video yang diunggah akun Instagram @bengkulu_terkinidotid menuliskan bahwa aksi balap liar itu terjadi di Jalan Pantai Panjang, Bengkulu Tengah.

"Pebalap dusun tabrak petugas. Lokasi di Jalan Pantai Panjang. Kita tunggu ajo kabar selanjutnyo, pas ditangkap besok," tulisnya.

Atas unggahan itu, aksi pebalap liar yang menabrak petugas langsung viral dan mengundang kecaman dari pengguna media sosial.

Sejumlah warganet menyayangkan aksi joki balap liar itu dan berharap petugas segera menangkapnya.

"Biar pulang dulu istirahat, besok pakpol langsung ke rumah nyo," tulis @prihambudi_kota_bengkulu.

"Min, update kondisi terkini petugasnya," tulis @anggunafika_

"Kena pasal percobaan pembunuhan. Pidana + nginap lah itu, semoga polantas ny dak cidera min," tulis @zarowaiting. -dn