Bupati dan Wabup Rohul ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri


Selasa, 14 September 2021 - 09:44:19 WIB
Bupati dan Wabup Rohul ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri Bupati Rohul, H Sukiman dan Wabup, H Indra Gunawan ketika mengikuti acaraPembekalan Kepemimpinan bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Senin (13/9/2021) di ruangan kerjanya. | Foto : Ist

RIAUIN.COM- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bersama Wabup H.Indra Gunawan mengikuti Pembekalan Kepemimpinan bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Senin (13/9/2021) di ruangan kerjanya.

Pembekalan ini diikuti bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota secara virtual ini di buka oleh  Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Pada pembukaan acara tersebut Tito Karnavian menjelaskan terkait kewenangan seperti kewenangan absolute dan kewenangan kongkuren bertujuan bagaimana upaya dan langkah administrasi dalam suatu organisasi dan  memanagemen serta prinsip-prinsip dasar dalam pelaksanaan di pemerintahan selaras dilaksanakan oleh kepala daerah.

Selanjutnya Kemendagri juga menyampaikan, bagaimana niat baik kepala daerah dan wakilnya mampu menyelesaikan semua permasalahan terutama sekali seperti kondisi sekarang ini terkait pandemi Covid-19 dapat menjadi perhatian.

Menanggapi hal tersebut Bupati Rohul, H. Sukiman bersama Wabub, H. Indra gunawan mengatakan dirinya bersama Forkompinda dan pihak terkait tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai pendemi Covid-19 di Kabupaten Rohul. 

"Kami bersama Forkompinda dan pihak terkait tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu ini," ujar Bupati. -yusri