DPRD Inhu Gelar Paripurna PAW Karna Gantikan Edi Santoso


Senin, 13 September 2021 - 23:13:48 WIB
DPRD Inhu Gelar Paripurna PAW Karna Gantikan Edi Santoso Pengambilan sumpah jabatan PAW Anggota DPRD Inhu, Karna menggantikan Edi Santoso dari Partai Nasedam, Senin (13/9/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Melinda Aritonang pimpin pengambilan sumpah dan janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu sisa jabatan 2019-2024, Karna, Dari Partai Nasdem (Nasional Demokrat) asal daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Seberida, Batang Gangsal dan Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu.

Karna diambil sumpah dan janji sebagai anggota Dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) dari anggota DPRD Inhu, Edi Santoso yang meninggal dunia pada Juli 2021 lalu. Rapat Paripurna Dewan dipimpin Ketua DPRD Inhu, Samsudin.

Ketua DPRD Inhu Samsudin saat membuka rapat paripurna menyampaikan, rapat paripurna ini digelar dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PAW anggota Dewan yakni Karna yang menggantikan almarhum Edi Santoso dari Partai Nasdem sisa masa jabatan 2019-2024.

Sesuai dengan keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts,910/VIII 2021 pada tanggal 26 Agustus 2021 tentang Pemberhentian Anggota DPRD Inhu atas nama Edi Santoso dan peresmian pengangkatan Karna sebagai anggota DPRD Inhu sisa jabatan 2019-2024. katanya.

"Kepada anggota Dewan yang baru agar secepatnya dapat menyesuaikan diri dan bergabung dengan anggota DPRD Inhu lainnya untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," ujar Samsudin.

Selain itu, kata Samsudin, anggota Dewan yang baru  dilantik tersebut juga mampu menjalankan tugas bersinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Inhu, karena anggota Dewan sebagai corong aspirasi masyarakat untuk bersama-sama membangun kesejahteraan ekonomi masyarakat Inhu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, anggota DPRD Inhu, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, Kejari Inhu yang diwakili Kasi Intel, Arico Novi Syaputra, Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida, Sekwan DPRD Inhu, Kuwat Widianto, Camat se-Inhu dan kepala OPD dan kabag di lingkungan Pemkab Inhu. -gus