Bupati Inhu Minta Sampah Pasar Dibuang ke TPA


Senin, 13 September 2021 - 22:51:34 WIB
Bupati Inhu Minta Sampah Pasar Dibuang ke TPA Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi didampingi Kadis PUPR, Kadisperindag Inhu meninjau lokasi TPA yang di kelola PUPR, Senin (13/9/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Pengelolaan sampah menjadi perhatian serius Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi. Hal itu menyusul insturksinya agar Dinas Perindustiran dan Perdagangan Kabupaten Inhu segera menata sampah di pasar dan membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Inhu.

Instruksi itu disampaikan Rezita ketika meninjau lokasi TPA di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Senin  (13/9/2021). 

"Saya minta kepada Disperindag untuk mengerahkan pembuangan sampah pasar ke TPA agar tidak ada lagi sampah yang menumpuk di pasar," kata Rezita.

Sebelumnya istri Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto itu menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Dinas PUPR Inhu untuk segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang berserakan di dalam kota. 

Bupati perempuan termuda ini sebelumnya minta agar Satpol PP menjaga dan mengawasi daerah sekitar TPA, yakni Jalan Batu Canai agar tidak ada lagi masyarakat membuang sampah di pinggir jalan. -gus