1 Warga Binaan Asal Padang Pariaman Diduga Tewas pada Kebakaran Lapas Tangerang


Senin, 13 September 2021 - 14:20:02 WIB
1 Warga Binaan Asal Padang Pariaman Diduga Tewas pada Kebakaran Lapas Tangerang Korban kebakaran Lapas Tangerang, BantenFoto:Antara

RIAUIN.COM - Salah satu dari 45 napi yang meninggal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, pada Rabu (8/9/2021) dini hari lalu, merupakan diduga warga Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Tim DVI Polda Sumbar dr. Eka Purnama Sari menyebutkan, identifikasi sementara, diduga korban berasal dari Padang Pariaman, Sumatera Barat.

“Seorang korban itu diduga warga Sumbar, beralamat di Korong Kajai, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Eka

Eka menambahkan, Tim DVI Polda Sumbar juga sudah mendatangi keluarga korban untuk melakukan identifikasi berupa tes DNA.

“Kita sudah datangi keluarga korban untuk tes DNA pada Kamis (8/9/2021) guna mengetahui lebih jelas identitas dari korban kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eka menyebutkan bahwa hasil tes DNA tersebut dikirim ke DVI RS Polri. 

“Data antemortemnya di kirim ke sana (RS Polri) untuk mencocokkan,” tutup Eka.

Diketahui, sebanyak 45 napi dikabarkan tewas, 74 Luka ringan dan  81 warga binaan lainnya selamat akibat kebakaran hebat yang melanda Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) sekira jam 01.45 WIB dini hari itu.

Lapas Tangerang yang terbakar itu berada di Blok C 2 yang dihuni oleh 2.072 orang. -dn