Pemuda Pengangguran Warga Desa Pekan Tebih Tangkap Polisi Usai Curi Dinamo


Senin, 13 September 2021 - 14:13:53 WIB
Pemuda Pengangguran Warga Desa Pekan Tebih Tangkap Polisi Usai Curi Dinamo Pelaku pencurian dinamo di bengkel di Kecamatan Kepenuhan, Rohul.

RIAUIN.COM- Seorang pemuda pengangguran SK (22) yang merupakan warga Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau akhirnya ditangkap jajaran Polsek Kepenuhan. 

Informasi yang didapat dari rilis Humas Polres Rohul, Senin (13/9/2021) menyebutkan, peristiwa pencurian terjadi di bengkel milik AY pada Sabtu (10/9/2021) sekitar pukul 13.15 wib. Saat itu AY bersama kedua temannya tiba di  bengkel yang berada di Sei Kuning Desa Kepenuhan. 

AY melihat dinamo diesel yang terletak di depan bengkel miliknya sudah hilang. Menyadari ada barang yang hilang, AY berusaha mencari di sekitar bengkelnya namun tak juga ditemukannya. 

Korban semakin terkejut ketika mengetahu dinamo kompresor dan satu unit bor duduk juga ikut raib. 

Tak berselang lama setelah korban melaporkan kejadian yang dinimpanya, Minggu (12/9/2021) Kapolsek Kepenuhan, AKP Daril, S.H mendapat informasi ada orang yang dicurigai terkait kasus pencurian itu. 

Sekitar pukul 13.00 wib Kapolsek memerintahkan untuk melakukan penangkapan terhadap SK. Tak mendapat perlawanan berarti jajaran Polres Kepenuhan berhasil menangkap SK. 

Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpianti SIK melalui Paur Humas, AIPDA Mardiono P SH mengatakan, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp13.000.000. 

"Setelah dilakukan penangkapan tersangka dibawa ke Polsek Kepenuhan. Selanjutnya dilakukan interogasi, SK mengakui perbuatannya. Sekarang pelaku diamankan di Mapolsek Kepenuhan," jelasnya  -yusri